Sabtu, 26 November 2016

DP BBM Kata Kata ISLAMI

 Aku tidak peduli atas keadaan susah atau senangku, karena aku tidak tahu manakah yang lebih baik bagiku. (Umar bin Khatab)

 Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu. (Ali bin Abi Thalib)
 Tahukah kamu kepada siapa api neraka diharamkan? Kepada orang yang senantiasa lemah lembut yang selalu memudahkan dan akrab dengan orang lain (HR. Tirmidzi)
 Jika membuka Aurat  adalah Gaya modern, Maka binatang lebih modern dari manusia.
 
 Mustahil semua orang akan menyukai kita, walaupun kita telah berbuat baik semaksimal mungkin. Tak usah aneh dan kecewa, terus saja berbuat yang terbaik, karena hidup penuh permainan dan itu yang kembali kepada kita. (berbuat baik bisa ada yang membenci)
 Menikah bukan karena kasihan, bukan hanya karena CINTA tetapi karena kamu yakin bersamanya SURGA menjadi lebih dekat.
 Diantara dosa dosa besar adalah berkata kasarnya seseorang kepada kedua orang tua (HR. Bukhari)
 Dunia itu ibarat bayangan bila kau kejar dia akan lari darimu tetapi bila kau palingkan badanmu dia tidak punya pilihan lain kecuali mengikutimu.
 Orang yang masih terganggu dengan hinaan dan pujian manusia. dia masih hamba yang amatiran. (KH. Abdurrahman Wahid)
 Hati kita bagaikan wadah perkara dunia adalah isinya. Semakin banyak isinya maka semikin sempit pula wadahnya.
 Empat hal yang menghalangi rizki: tidur di waktu pagi, sedikit sholat, malas, khianat. (Ibnu Qoyyim)
 Biarpun sholatmu beribu - ribu rokaat, sodaqohmu berrjuta - juta ringgit, hajimu berkali - kali, tapi saat kau gores hati ibumu surga bukan milikmu.
 ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke atas kamu pedihnya sebuah harapan, supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain DIA. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.


 Barang siapa yang suka melambat-lambatkan pekerjaannya maka tidak akan dipercepat hartanya. (HR Muslim)


 yang besar itu nafsu, yang berat itu amanah, yang indah itu sholat, yang dekat itu mati.


 perempuan yang cantik prasnya takut terbakar panas matahari, sedangkan perempuan yang cantik akhlaknya akan takut terbakan neraka.
 aku sudah pernah merasakan semua kepahitan hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia. (Ali bin Abi Thalib)

 Sabar itu ilmu tingkat tinggi, belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat setiap waktu, ujiannya sering mendadak.
 sayyidina ali as ditanya: berapa jumlah sahabat anda? ia menjawab: aku tidak tahu berapa jumlah meraka sekarang. karena dunia sedang memihak kepadaku. semua orang sekarang menjadi sahabatku. aku dapat mengetahui sahabatku yang sebenarnya ketika dunia tidak memihak kepadaku. sebaik baiknya sahabat adalah orang - orang yang memihak anda ketika dunia berpaling dari Anda.
 Keluhan adalah musibah diatas musibah ia derita diatas derita. Jika engkau tersenyum dihadapan musibah maka musibah itupun menjadi larut dan layu (Syeikh Said Nursi)
 orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku (Umar bin Khatab)
 saudaramu adalah orang yang berkata benar kepadamu, teman sejati adalah orang yang mengatakan apa adanya, tidak menjilat, tidak mengada - ada. (Umar bin Khatab)
Andai hati kalian bersih, maka kalian tidak akan pernah merasa kenyang (bosan) dari membaca Al-Qur'an. (Ustman bin Affan)


EmoticonEmoticon